Informasi

Kami mengundang para: 1) Pengamat dan Pemerhati pendidikan biologi dan biologi; 2) Guru pendidikan dasar dan menengah; 3) Dosen Pendidikan Biologi, Biologi dan Ilmu hayati; 4) Peneliti Biologi dan peneliti lain terkait ilmu-ilmu hayati; serta 5) Mahasiswa SI, S2, dan S3 Sains dan Biologi untuk berpartisipasi pada seminar paralel dengan topik: 1) penelitian bidang ekologi, 2) zoologi, 3) botani, 4) genetika atau biologi molekuler, 5) mikrobiologi, 6) penelitian tindakan kelas, 7) lesson study, 8) penilaian, 9) pengembangan perangkat pembelajaran,  dan 10) inovasi pembelajaran. Ketentuan pemakalah pada seminar paralel sebagai berikut:

Abstrak

Abstrak memuat judul ditulis lengkap dengan huruf kapital, di bawah judul ditulis nama lengkap tanpa gelar, nama afiliasi, disertai alamat email. Terdiri dari: latar belakang, tujuan, metode, hasil, dan kesimpulan. Dibawah teks abstrak dituliskan kata kunci. Abstrak ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris, diketik dengan Program MS-Word, huruf Times New Roman 12, jarak 1 spasi, maksimal 250 kata.

Makalah

Makalah terdiri atas: Abstrak; Pendahuluan; Metode; Hasil dan PembahasanKesimpulan, dan Daftar Pustaka. Makalah ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Diketik di kertas A4, batas kanan dan atas 4 cm, batas kiri dan bawah 3 cm, dengan Program MS-Word, huruf Times New Roman 12, jarak 1,5 spasi, maksimal 10 halaman. Makalah yang dipresentasikan akan dipublikasikan dalam E-prosiding ber-E-ISSN atau jurnal Lentera Bio (SINTA 4), Jurnal Riset Biologi dan Aplikasinya, dan Jurnal Inovasi Pembelajaran Biologi. Berikut adalah Template Makalah Seminar. 

Submit Fullpaper

Pemakalah Seminar Paralel setelah melakukan pendaftaran dapat submit Abstrak pada tautan berikut ini. Pemakalah terlebih dulu membuat akun sebagai Author (apabila sebelumnya telah mempunyai akun Semnas IP2B, akun tersebut dapat digunakan dan jika mengalami kendala dapat menghubungi Help Desk OCS).

Tautan Submit Abstrak dan Pembuatan Akun bagi Author Semnas:  http://semnasbiologi.conference.unesa.ac.id/ocs/index.php/semnasbio/semnasbio2020/user/account.

Pemakalah dapat mengunduh petunjuk membuat akun, unggah Abstrak hingga artikel dipublikasi dalam e-proceeding pada tautan Alur upload abtrak hingga presentasi hari H.